Praktisnya Memakai Impact Wrenches

Praktisnya Memakai Impact Wrenches

18 September 2015

Dalam dunia perbengkelan, kita tentu tidak akan lepas dari berbagai macam peralatan wajib yang harus tersedia. Tahukah anda, impact wrenches adalah salah satu dari peralatan perbengkelan yang paling penting karena dengan alat inilah, baut akan lebih mudah untuk dikencangkan dan dikendurkan tanpa perlu harus susah payah memakai tenaga manusia yang terbatas. Biasanya, impact wrenches yang awam ditemui di bengkel-bengkel adalah yang dibantu oleh tenaga angin yang tersedia dari kompresor dan disalurkan dengan impact wrenches tersebut. Karena memakai tenaga angin, maka jenis impact wrenches yang tersalurkan dengan kompresor ini juga kerap disebut sebagai air impact wrenches.

Disamping untuk kebutuhan perbengkelan, impact wrenches juga banyak digunakan untuk pemakaian pekerjaan rumah tangga, khususnya jika anda ingin membongkar atau memasang peralatan elektronik yang ada di rumah atau bahkan kendaraan bermotor pun bisa terbantukan dengan keberadaan alat ini karena sangat praktis dan mempercepat pekerjaan.

Cara kerja dari alat ini sendiri sebenarnya cukup sederhana, yakni kepala impact wrenches dapat berputar sehingga akhirnya memutar poros pada baut-baut atau mur yang akan dipasang atau akan dilepaskan pada benda elektronik atau mesin. Jika memakai tenaga tangan, kadang kala mur atau baut sangatlah kencang sehingga akan sulit untuk terlepas atau dikencangkan lagi, namun, adanya impact wrenches akan mempersingkat pengerjaannya, ditambah dengan kepraktisannya membuat kita tidak harus bersusah payah untuk membuka tutup bau atau mur. Hanya saja, kita tidak bisa serta merta menggunakan impact wrenches ke semua jenis mur dan baut. Kepala sok dari impact wrenches haruslah sesuai dengan ukuran dan khususnya adalah poros dari baut atau mur yang dikencangkan atau dilepaskan sehingga mur baut dapat dikerjakan dengan sempurna tanpa adanya kerusakan.


Comments are closed.