Penggunaan Battery Diagnosis Dalam Dunia Industri

Penggunaan Battery Diagnosis Dalam Dunia Industri

13 July 2015

Dunia industri modern mengalami perkembangan yang sangat pesat sejak awal abad ke 20. Perkembangan yang sangat pesat ini juga sangat erat kaitannya dengan penggunaan energi listrik yang dianggap banyak sebagai solusi terbaik untuk pemenuhan energi yang dibutuhkan oleh dunia industri. Dengan adanya listrik, kini dunia industri dapat menghasilkan panas, cahaya, atau bahkan menggerakkan mesin-mesin dan peralatan industri. Singkat kata, listrik telah menjadi salah satu sendi paling mendasar dalam dunia industri, dan penggunaannya pun berada dalam skala yang sangat masif.

Dikarenakan listrik delah dianggap sangat penting dalam dunia industri, maka pasokan energi listrik untuk kebutuhan industri pun sebaiknya tidak terganggu. Jika terjadi masalah layaknya pemadaman, atau bahkan terjadi gangguan atau bahkan masalah arus pendek, maka produksi bisa jadi terganggu dan bahkan dikhawatirkan bisa terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan. Beberapa industri memakai generator sendiri, namun, kita juga dapat menemukan beberapa peralatan layaknya UPS sebagai solusi pertama pencegah masalah saat terjadi pemadaman dan juga baterai.

Biasanya, dalam dunia indsutri, kita akan menemukan puluhan baterai yang dirangkai secara seri, yang tentu saja jika salah satunya mengalami kerusakan, maka baterai lainnya akan mengalami masalah, maka kita dapat memakai sebuah sistem battery diagnosis yang disediakan oleh Libratama. Dengan adanya sistem battery diagnosis, kita bisa dengan mudah mengetahui kondisi sistem baterai yang dipakai dalam dunia industri dengan rinci, satu demi satu, sehingga jika terjadi kerusakan, kita dapat dengan efektif melakukan penggantian yang mana tidak akan mengganggu keseluruhan proses industri karena potensi terjadinya ledakan pada baterai juga dapat diminimalisir. Penggunaan battery diagnosis juga dapat menghemat biaya maintenance pada perusahaan.


Comments are closed.