Pemilihan Mata Bor Sesuai Dengan Kebutuhan dan Bahan Material

Pemilihan Mata Bor Sesuai Dengan Kebutuhan dan Bahan Material

14 September 2015

Libratama menyediakan mesin bor yang akan dapat kita pergunakan untuk berbagai kebutuhan, dari kebutuhan domestik hingga kebutuhan industri. Beberapa jenis bor yang disediakan oleh Libratama melalui Chicago Pneumatic adalah bor dengan jenis bor tangan yang memakai tenaga listrik. Bor ini tentu saja telah didesain sedemikian rupa agar nyaman untuk digunakan. Namun, tahukah anda jika bor-bor ini dapat dipergunakan untuk berbagai macam pengerjaan, dari yang berlevel ringan hingga yang berat. Range pengerjaan pengeboran ini didasari oleh banyaknya mata bor yang bisa digunakan. Ya, asalkan kita mengganti mata bor sesuai dengan kebutuhan dan bahan material yang akan dibor, maka kita akan mudah untuk menyelesaikan pengerjaan pengeboran.

Kita bisa memberikan contoh akan kebutuhan pengerjaan pengeboran. Mengebor tidaklah hanya tentang membuat lubang pada suatu obyek namun juga untuk membuat beberapa jenis pekerjaan layaknya lubang bertingkat atau bahkan sekadar untuk memperbesar lubang yang sudah ada. Disamping variasi mata bor, kita juga dapat menemukan bor yang memiliki fitur obeng atau screwdriver.

Beberapa jenis mata bor yang ada di pasaran pun sangatlah beragam. Kita dapat mengambil contoh adanya mata bor dengan bentuk spiral dengan ujung yang runcing. Beberapa jenis mata bor lain bahkan memiliki bentuk layaknya tombak. Disamping bentuk, ukuran dari mata bor ini sangat bervariasi, dari yang sangat kecil dan bahkan bisa masuk pada lubang-lubang sekrup kecil di perangkat elektronik hingga yang memiliki ukuran besar yang dapat membuat lubang pada dinding. Satu hal yang pasti, kita harus cermat menyesuaikan mata bor dengan kebutuhan pengerjaan dan juga bahan material yang akan di bor. Tentu akan sulit jika kita mengebor logam keras dengan bor berukuran kecil dan diperuntukkan untuk material lunak sehingga pada akhirnya mesin bor akan rusak atau bahkan bahan material akan rusak karena mata bor yang kita pakai justru terlalu besar.


Comments are closed.