Pelapisan Epoxy pada Lantai dalam Dunia Industri

Pelapisan Epoxy pada Lantai dalam Dunia Industri

22 February 2016

Penggunaan epoxy resin dikenal banyak menjamah berbagai sektor. Bahkan lantai yang menggunakan lapisan epoxy resin sekarang menjadi pilihan bagi dunia industri. Pasalnya, lantai yang dilapisi cairan epoxy resin terbukti lebih mudah dibersihkan dari kotoran, debu dan air yang menggenang. Bahan epoxy resin yang kuat dan tahan lama juga menjadi pertimbangan pemilihan bahan ini pada sektor industri.

Untuk dunia industri yang membutuhkan penerangan yang baik, lantai epoxy dapat diandalkan untuk membantu memaksimalkan penerangan ruangan. Hal ini karena lantai epoxy memiliki reflektifitas yang baik terhadap cahaya. Fungsinya yang dapat seperti cermin memudahkan cahaya yang ada diruangan dapat menyebar dengan baik, sehingga alokasi penerangan pun dapat dihemat.

Faktor keamanan lantai epoxy juga baik karena permukaan lantai epoxy tidak licin. Asalkan bahan dasar dari lantai sudah memenuhi standar ISO, maka kemanan lantai epoxy dapat dijamin. Hal ini karena bahan epoxy resin sifatnya hanya lapisan untuk memberi lapisan yang halus dan indah secara estetika. Bukan sebagai bahan utama pada pembuatan lantai.

Dalam dunia industri, terutama pada sebuah pabrik, lantai epoxy sudah menjadi hal yang lumrah digunakan. Namun di beberapa instansi seperti sekolahan, lembaga pendidikan, gedung perkantoran dan laboratorium juga sering kita temui penggunaan lantai epoxy pada lantai mereka. Belum lagi area pergudangan dan lapangan parkir. Dalam skala rumah tangga, lantai epoxy juga dapat lihat penggunaanya pada lantai garasi mobil. Ini membuktikan bahwa penerapan lantai epoxy pada dasarnya dapat menjadi pilihan laternatif untuk permukaan lantai di banyak hal selain dunia industri. Asalkan struktur beton pada lantai sudah memenuhi syarat kelayakan yang baik, maka pelapisan dapat dilakukan pada lantai mana saja.


Comments are closed.