Mesin Pembuka Baut

Mesin Pembuka Baut

21 May 2015

Dalam dunia perbengkelan dan dunia industri, kita pasti mengenal berbagai macam peralatan yang dipakai untuk membuka maupun mengencangkan berbagai komponen dalam mesin dan juga peralatan layaknya baut maupun sekrup. Banyak sekali orang awam yang berpikir jika alat-alat pembuka dan pengencang baut dan sekrup itu hanyalah tersedia dalam bentuk manual dan masih membutuhkan tenaga manusia untuk menggerakkannya. Kita mengenalnya sebagai peralatan yang disebut sebagai kunci inggris drei sekrup. Namun seiring dengan perkembangan zaman, peralatan ini pun menjadi lebih modern dan dapat dioperasikan secara otomatis.

Libratama sendiri melalui Chicago Pneumatic memiliki mesin pembuka baut atau impact wrenches yang terkemuka di dunia industri. Mesin ini dapat dioperasikan dengan otomatis dan memaksimalkan produktifitas sekaligus kenyamanan bagi pekerja. Bagaimana tidak, alih-alih harus memakai tenaga manusia untuk menggerakkan baut baik untuk mengencangkan atau mengendurkannya, kita dapat dengan mudah menempelkan ujung mesin pembuka baut untuk kemudian dapat mengencangkan atau mengendurkan secara otomatis. Hal ini tentu saja akan menambah produktifitas kinerja mengingat waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan baut juga akan semakin minimal.

Mesin pembuka baut dari dari Chicago Pneumatic ini sendiri telah menerapkan teknologi terkini dan juga terbuat dari bahan-bahan yang paling mutakhir. Dikarenakan pengerjaannya yang harus menggerakkan baut-baut logam yang dikenal sangat kuat, dan dalam beberapa kasus berukuran sangat besar sesuai dengan kebutuhan, maka bahan-bahan yang dikenal sangat kuat layaknya block mesin gabungan dan juga blok mesin baja dipakai. Impact wrenches ini juga tersedia dengan berbagai macam kopling layaknya rocking dog, two jaw, single dog, pin, dan juga kopling twin dog. Ukuran square drive dari mesin ini juga sangat bervariasi dari 3/8 inchi hingga 1,5 inchi, dapat dengan mudah kita sesuaikan dengan kebutuhan.


Comments are closed.