Mengenal Lebih Dalam Gerinda Tangan

Mengenal Lebih Dalam Gerinda Tangan

30 April 2015

Libratama menyediakan berbagai macam peralatan yang dapat kita pergunakan untuk keperluan sehari-hari maupun dunia industri. Salah satu dari peralatan tersebut adalah mesin gerinda tangan yang berasal dari Chicago Pneumatic. Mesin gerinda tangan ini sendiri sebenarnya adalah alat untuk menggerinda atau memotong logam, namun dalam prakteknya, mesin ini juga bisa digunakan untuk menggerinda atau memotong beberapa bahan lain layaknya kayu, beton, keramik, batu alam, bata, atau bahkan kaca asalkan kita bisa mengatur dengan tepat batu dan matanya.

Jika kita ingin memotong kayu, beberapa jenis mata gergaji layaknya mata gergaji circular dengan ukuran 4 inchi juga dapat kita pakai. Sementara itu, bahan seperti genteng, beton, keramik, dan batu alam juga dapat memakai jenis mata yang lain namun seragam. Namun, khusus untuk benda kerja kaca, ada baiknya kita memakai jenis batu gerinda yang khusus mengingat bahan kaca cenderung lebih rapuh dari bahan lainnya. Disamping perhitungan mata dan batu gerinda, kita juga sebaiknya memilih mesin gerinda tangan yang sesuai dan nyaman untuk digunakan.

Hanya saja, seiring dengan perkembangan teknologi terkini, mesin gerinda modern kini telah banyak mengalami perkembangan sehingga akan lebih baik untuk dipergunakan untuk berbagai keperluan meskipun kita hanya memakai fitur yang standar. Kita dapat memakai tenaga atau penggunaan mesin yang jauh lebih besar jika benda kerja yang ingin kita gerinda jauh lebihkreas layaknya stainless steel, batu alam, beton, atau bahkan keramik. Mesin gerinda standar biasanya dapat dipakai untuk material yang lebih mudah untuk memanas dan cenderung berumur lebih pendek. Sementara itu, mesin gerinda yang cocok untuk benda kerja kaca biasanya memiliki kecepatan yang jauh lebih rendah sehingga resiko terjadinya kerusakan atau keretakan pada kaca akan jauh lebih bisa dihindari.


Comments are closed.