Mengelas Dengan Aman

Mengelas Dengan Aman

13 May 2015

Salah satu produk dari Libratama adalah dari Drathon Industrial Maintenance yang memiliki berbagai produk dan perlengkapan di bidang pengelasan. Mengelas sendiri adalah salah satu kegiatan yang banyak kita jumpai di kehidupan sehari-hari, khususnya dalam dunia otomotif atau perbengkelan dan juga di dunia industri. Sebagai contoh, peralatan layaknya pipa logam tentu membutuhkan pengelasan untuk dijadikan sebuah sistem perpipaan yang baik. Dalam proses pengelasan ini, operator las haruslah mendapatkan perlindungan yang baik, khususnya dari sinaran las dan juga percikan api yang bisa saja mengenai tubuh dan muka.

Selain topeng las yang acap kali ditemukan di bengkel-bengkel, kita juga dapat menemukan perlengkapan helm las yang lebih aman dan banyak dipakai di dunia industri. Drathon sendiri menyediakan Auto Darkening Welding Helmet yang memiliki kualitas wahid dalam perlindungan dari sinar dan percikan selama proses pengelasan. Sinar las sendiri biasanya memiliki sinar ultra violet dan sinar infra merah yang dapat merusak kulit maupun mata. Banyak catatan bahkan mengatakan bahwa sinar las sebaiknya tidak dilihat langsung oleh mata hingga jarak 16 meter. Dengan kaca khusus pada helm Drathon ini, paparan sinar tersebut pun menjadi minimal untuk dapat menyakiti kulit dan mata operator.

Helm Auto Darkening Weding dari Drathon sendiri terbuat dari bahan High-Impact Resistant Plastic dengan dilengkapi adanya plat pelindung terluar berupa anti spatter yang dikenal memiliki transparasi tinggi serta daya tahan terhadap panas yang sangat baik. Perlindungan yang ditawarkan helm ini terhadap sinar ultra violet dan infra merah pun sangat maksimal, namun pandangan saat konsisi kerja, baik sebelum dan pengelasan akan sangat baik dan uniknya akan menjadi lebih gelap secara otomatis ketika busur api las mulai menyala dengan adanya fast shade switching. Kelebihan lain dari helm ini adalah dengan adanya cover plate yang mudah untuk diganti.


Comments are closed.