Mengatasi Korosi Pada Industri Air Minum

Mengatasi Korosi Pada Industri Air Minum

15 January 2014

Kebutuhana kan air bersih dan air minum di tanah air naik dengan sangat signifikan, khususnya dalam beberapa tahun terakhir. Sebagaimana kita ketahui, pada area seperti perkotaan atau area pinggiran yang banyak dihuni oleh rumah penduduk, kita akan sangat sulit untuk mendapatkan air bersih atau bahkan air yang layak untuk dikonsumsi. Air yang ada di area dan sekitar rumah penduduk telah banyak tercemar oleh limbah baik itu limbah rumah tangga maupun limbah industri. Hal ini tentu menyulitkan warga itu sendiri dalam pengadaan air bersih secara pribadi. Melihat hal ini, banyak sekali penyedia air bersih atau air minum layak konsumsi bermunculan sebagai solusi akan masalah ini.

Dengan adanya jaringan pipa air bersih, warga dapat dengan mudah mendapatkan air bersih, layak konsumsi, dan bahkan beberapa jenis penyedia mengklaim jika air yang dikelola dapat langsung diminum dengan aman. Titik cerah inipun mengundang satu pertanyaan kecil, bagaimana industri air bersih atau air minum ini berjalan?

Pemerintah Indonesia sendiri menjelaskan bahwa pertumbuhan perusahaan penyedia air bersih layak diminum mencapai lebih dari 26% dari tahun 1998 hingga 2004. Angka yang cukup pesat, bukan?, Di dalam industri tersebut, kita dapat melihat ribuan liter air minum disimpan dalam wadah sejenis tangki yang luar biasa lebar dan diarahkan dari satu proses ke proses lainnya dengan pipa-pipa yang besar sekali. Well, bukankah air dapat memberikan potensi adanya keretakan atau bahkan korosi dan erosi pada beberapa alat seperti pipa tersebut?

Solusi untuk masalah ini sangatlah sederhana, dengan produk seperti EPIGEN 806BR, maka wadah besar air, pipa-pipa besar, dan peralatan lainnya pada industri air minum akan terlindungi dengan baik. EPIGEN 806BR memiliki kemampuan untuk melapisi dengan baik dan juga dapat mencegah adanya keretakan, erosi,dan bahkan korosi atau karat pada alat-alat di industri air minum. EPIGEN 806BR tentu saja akan menjamin kualitas air bersih yang diproduksi oleh industri air minum tersebut sehingga masyarakat akan mendapatkan solusi akan masalah air bersih untuk dikonsumsi sepanjang waktu.


Comments are closed.