Mengaplikasikan Epoxy Floor Dengan Benar

Mengaplikasikan Epoxy Floor Dengan Benar

6 August 2015

Epoxy floor sendiri secara harafiah dapat disebut sebagai cat lantai. Memang, cat lantai ini termasuk jarang diaplikasikan di dalam rumah karena kebanyakan orang memang lebih suka untuk memakai cat pada area tembok atau plafon saja namun untuk masalah lantai, mereka akan cenderung lebih suka memakai lantai dari bahan keramik yang memiliki pilihan warna polos atau bahkan yang memiliki tekstur warna tertentu. Disamping itu, terdapat pula lantai kayu yang cantik dan cenderung natural untuk dipakai di dalam rumah.

Epoxy lantai sendiri dapat dipasangkan di atas lantai beton yang memang kerap di pakai di berbagai industri, pabrik-pabrik, atau bahkan laboratorium. Biasanya, satu lapisan epoxy lantai memiliki bahan epoxy resin dan juga hardener atau pengeras. Lantai dapat dilapisi oleh sebuah lapisan tipis yang cukup keras dan memiliki daya tahan baik pada berbagai bahan kimia atau bahkan air. Jika lantai anda membutuhkan perlindungan dari berbagai macam hal tersebut, maka pelapisan lantai epoxy ini dapat menjadi solusi terbaik.

Sebelum dilapisi oleh lapisan epoxy lantai, ada baiknya lantai beton yang dipakai haruslah benar-benar yang keras dan cukup kuat untuk menahan berbagai beban di dunia industri dan ada baiknya lantai beton ini sudah dipakai setidaknya sebulan sehingga saat dilapisi epoxy lantai lantai ini tidak terlalu lembab. Lantai beton juga sebaiknya telah memiliki permukaan yang rata, halus, dan tidak bergelombang maupun kasar sehingga pelapisan luar dengan epoxy lantai pun dapat menghasilkan tampilan yang sempurna. Lantai beton ini juga sebaiknya telah bersih dari berbagai kotoran layaknya sisa tumpahan semen atau bahkan kotoran lain yang cukup keras. Setelah cukup kering, barulah anda mulai memasang epoxy lantai sekaligus dengan dikipasi dengan kipas besar agar lebih mudah kering. Pelapisan epoxy lantai sendiri dapat dilakukan dengan roller atau bahkan penyemprot.


Comments are closed.