Memperbaiki Pipa Industri Dengan Cepat

Memperbaiki Pipa Industri Dengan Cepat

5 March 2014

Pipa adalah salah satu peralatan yang sangat mudah ditemui di dunia industri. Penggunaan pipa sendiri sangatlah luas, dari industri yang berhubungan dengan bahan kimia, pertambangan, atau bahkan industri public. Kita dapat melihat sebuah contoh sederhana dari penggunaan pipa yakni pada dunia pertambangan minyak yang tentu saja membutuhkan pipa untuk mengalirkan minyak dari dalam tanah ke penampungan minyak. Singkat kata, pipa sangat penting untuk dunia industri modern.

Dalam penggunaannya, pipa dibuat dengan berbagai macam bahan, dari yang berbahan ringan seperti pipa PVC yang banyak dipakai untuk menyalurkan air bersih ke rumah-rumah warga atau bahkan pipa yang terbuat dari besi kokoh yang sangat berat di industri-industri kimia. Dikarenakan fungsinya yang mengalirkan suatu fluida, pipa mengalami berbagai macam tekanan yang bisa saja memberikan kerusakan pada bagian pipa tersebut. Disamping tekanan, fluida yang terdapat dari beberapa bahan kimia bisa saja mengalir dengan suhu yang relatif sangat tinggi atau bahkan dapat membuat pipa tersebut mengalami abrasi, sehingga pipa pun dapat mengalami kebocoran. Jika kebocoran terjadi, otomatis kinerja dari industri tersebut akan terhambat untuk perbaikan mengingat adanya kebocoran dapat memicu kerusakan yang lebih besar lagi.

Untuk mengatasi masalah kebocoran pada pipa ini, telah banyak ditemui solusi yang cukup mudah, salah satunya adalah dengan memakai produk Stop It – Pipe Repair System – Stop it Over/Fix Stix. Sistem ini dipercaya dapat menambal kebocoran dengan sangat cepat tanpa memerlukan alat khusus atau bahkan proses pemanasan. Produk Stop it sendiri dapat disebut sebagai pelapis yang mirip dengan kain fiberglass namun memiliki kandungan special urethane resins, dimana produk ini akan merekat pada bagian bocor begitu terkena air sehingga sangat mudah untuk menambal kebocoran, khususnya pada pipa di dalam air. Namun, untuk jenis kebocoran yang relatif besar, produk Fix Stix dapat dijadikan solusi yang lebih baik mengingat bagian ini terdiri dari dua bagian yang akan mengeras dalam waktu yang relatif singkat, yakni hanya 20 menit.


Comments are closed.