Memperbaiki Komponen Stainless Steel

Memperbaiki Komponen Stainless Steel

1 April 2015

Bahan Stainless Steel kini banyak dipakai di berbagai aspek kehidupan manusia, khususnya dalam dunia industri. Bahan ini menawarkan berbagai macam kebaikan seperti contohnya adalah daya tahannya terhadap jangkauan suhu yang sangat panjang, dari yang rendah hingga yang sangat tinggi, dayanya yang baik, kemudahan untuk dibuat menjadi berbagai bentuk peralatan dan mesin, atau hingga kemampuannya menahan korosi yang cenderung lebih baik dari bahan logam lainnya. Hanya saja, bahan stainless steel juga cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan logam lainnya. Bahan yang tergolong metal alloy atau logam paduan ini juga agak susah untuk dilas mengingat kemampuannya dalam beradaptasi dengan suhu panas.

Banyak sekali peralatan dan mesin-mesin di dunia industri yang memakai bahan stainless steel. Kita sendiri bisa melihat dalam bisnis industri makanan dimana mesin-mesin yang dipakai kebanyakan juga terbuat dari bahan stainless steel layaknya mesin pencampur, mesin semi automatis untuk pasta ataupun cairan, mesin pencampur serbuk, dan berbagai jenis mesin lainnya. Berbagai mesin tersebut dikenal memiliki performa yang sangat baik sekaligus daya tahan yang sangat apik.

Hanya saja, dibalik berbagai kelebihan dari mesin dan peralatan yang berbahan stainless steel tersebut, peralatan dan mesin dari bahan stainless steel jelas berpotensi mengalami kerusakan setelah dipakai dalam jangka waktu yang lama terus menerus. Untuk memperbaikinya, teknologi terkin yang ditawarkan oleh Libratama melalui Metal Repair Epoxies dalam rupa Stainless Steel Putty akan dapat membantu perbaikan berbagai macam komponen dan peralatan dari bahan stainless steel, khususnya bagi yang banyak dipakai dalam industri makanan ataupun bahan kimia. Disamping itu, bahan stainless steel akan lebih terlindungi dari masalah karat dan memiliki kualitas yang jauh lebih baik, seperti untuk area katup dan pipa.


Comments are closed.