Kawat Las Stainless Steel untuk Pemakaian Umum

Kawat Las Stainless Steel untuk Pemakaian Umum

10 October 2013

Pengelasan adalah proses penyambungan antara material-material yang menggunakan panas atau tekanan, baik dengan logam atau tanpa logam pengisi yang memiliki temperatur leleh hampir sama. Proses yang dilakukan adalah memperpendek jarak atom, sehingga membentuk ikatan. Jadi roses pengelasan ini merupkan proses untuk memposisikan atom-atom ke posisi semula, sehingga kembali menyatu satu sama lain.

Dalam melakukan pengelasan dibutuhkan berbagai peralatan dan perlengkapan pengelasan diantaranya mesin las, kabel las, klem, tang, helm, kaca mata pengaman, pakaian khusus, dan masih banyak lagi. Salah satu hal yang sangat penting untuk disiapkan secara matang adalah kebutuhan akan kawat las, mulai dari jenis serta jumlah yang dibutuhkan.

Jenis kawat las memangĀ  beragam, digunakan sesuai dengan kebutuhan pengelasan. Namun ada juga kawat las yang umum digunakan untuk berbagai keperluan. Salah satunya yang diproduksi oleh Drathon Industrial Maintenance yaitu Universal Stainless Steel Electrode untuk jenis pengelasan stainless steel. Kawat ini digunakan untuk penyambungan dan pelapisan stainless steel secara umum. Kandungan low carbon membuat deposit las lebih ulet dengan keunggulan anti retak, serta lebih tahan terhadap oksidasi yang dapat menyebabkan karat. Keunggulan lainnya adalah menghasilkan deposit las yang halus tanpa porosity dan bersih, serta slag dapat mengelupas secara otomatis. Selain itu tensile strength yang tinggi sangat sesuai untuk industri berat.

Aplikasi kawat las ini dapat digunakan untuk tangki dan pipa pengolah makanan, obat-obatan, pharmacy, kosmetik, arsitektural, dan lain-lain. Universal Stainless Steel Electrode sangat sesuai untuk pengelasan stainless steel tipe 301, 302, 304, dan 304 l.




Comments are closed.