Injeksi Epoxy Untuk Bangunan Industri

Injeksi Epoxy Untuk Bangunan Industri

6 October 2015

Membahas dunia industri tidaklah hanya terbatas pada mesin-mesin atau peralatan yang terbuat dari bahan logam yang sering bekerja dengan tekanan yang tinggi, suhu yang juga tinggi, atau bahkan dengan cairan kimia atau bahan-bahan yang cenderung berbahaya. Pernahkah anda berpikir bahwa bangunan yang dibuat di dunia industri juga harus memenuhi standar tertentu, dari dalam hal ketebalan, kekuatan, daya tahan, atau bahkan bagaimana sebuah bangunan dapat menyerap suhu panas, mempertahankan suhu dingin, atau bahkan membuatnya sekedap mungkin dari suara. Untuk memastikan hal tersebut, banyak sekali standar yang diciptakan untuk membuat sebuah bangunan industri yang kuat dan aman.

Jika sebuah bangunan mengalami kebocoran atau bahkan pengeroposan. Maka area industri tersebut tentu akan berada dalam bahaya. Kita bisa saja memakai metode injeksi epoxy untuk bangunan industri dimana jika ada rongga-rongga atau pengeroposan pada bangunan industri yang bisa jadi akan membahayakan para pekerja di dalamnya. Beberapa masalah yang bisa membuat area bangunan mengalami gangguan kebocoran adalah seperti adanya kebocoran saluran air atau bahkan fluida berbahaya yang memang sangat abrasif. Dengan adanya injeksi epoxy, kita bisa menutup keretakan atau kebocoran yang terjadi pada struktur bangunan baik itu yang berupa keretakan halus hingga keratakan yang berongga dan sudah dalam kondisi besar. Jika kebocoran yang ada ternyata adalah kebocoran saluran air, maka injeksi epoxy adalah solusi yang tepat untuk menanganinya.

Injeksi epoxy ini akan merekatkan sambungan dinding yang sebelumnya retak atau bocor sehingga akan sempurna kembali. Sambungan ini akan sangat kokoh dan mampu menahan kebocoran di masa depan semaksimal mungkin bahkan jika tekanan dari air atau fluida lainnya yang berpotensi membuat kebocoran sangatlah tinggi.


Comments are closed.