Ini Dia! Tips Memilih Spare Part untuk Mesin Industri Anda

Ini Dia! Tips Memilih Spare Part untuk Mesin Industri Anda

8 December 2015

Merk spare part yang begitu banyak beredar di pasaran terkadang membuat bingung. Anda tentu akan kesulitan dalam memilih dan membedakan spare part yang cocok untuk mesin industri. Kendati demikian, ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan sebelum membeli spare part untuk mesin industri anda. Salah dalam memilih spare part akan mengkibatkan kerugian dan bahkan kerusakan pada mesin industri.

Banyak kita temui produk-produk spare part yang mempunyai kemasan-kemasan yang sangat menarik. Bahkan ada kemasan yang meniru produk-produk terkenal, baik itu dari logo ataupun desainya. Maka sebaiknya anda tidak terkecoh dengan kemasan-kemasan spare part tersebut. Kemasan spare part asli biasanya memiliki warna serta tulisan yang lebih jelas dibandingkan dengan yang palsu. Pada salah satu bagian kemasannya, biasanya terdapat cacat. Maka jangan segan untuk menanyakan kepada penjual mengenai keaslian produk spare part tersebut.

Untuk lebih amanya, belilah di agen-agen resmi atau toko-toko resmi produk yang bersangkutan. Pembelian di toko resmi dapat menekan potensi pembelian spare part palsu. Salah satu alasanya adalah, jika terbukti spare part yang anda beli palsu, anda dapat mengajukan komplain ke toko tersebut berdasarkan hak perlindungan konsumen yang anda miiki.

Salah satu tanda spare part asli adalah, saat membukanya, biasanya agak sedikit butuh tenaga, atau sedikit sulit. Pasalnya, spare part asli pres kemasanya kuat, karena spare part asli di kemas dengan standar pabrikan. Anda dapat memperhatikan secara detil bahan yang digunakan pada spare part tersebut dengan cara atau memperhatikan tabel kemasannya. Biasanya spare part palsu menggunakan bahan bermutu rendah. Sementara itu, spare part asli berbahan lebih bagus, misalnya kalau yang asli menggunakan material baja, sedangkan yang palsuĀ  menggunakan material besi. Demi mendapatkan hasil perawatan mesin yang maksimal, sebaiknya selalu gunakan spare part asli.




Comments are closed.