Impact Wrenches Yang Fungsional

Impact Wrenches Yang Fungsional

17 September 2015

Kini, kita tidak perlu pusing lagi menghadapi pengerjaan pemasangan atau pelepasan baut. Dalam kehidupan sehari-hari, kita akan menemukan banyak sekali baut yang terpasang di perangkat elektronika atau bahkan di kendaraan bermotor. Terkadang, baut-baut terpasang pada peralatan atau mesin yang kita pakai sangatlah kencang sehingga susah untuk dikendurkan dengan tenaga tangan. Maka untuk membuatnya lepas, kita bisa memakai peralatan yang disebut sebagai impact wrenches.

Impact wrenches, khususnya yang disediakan oleh Libratama melalui Chicago Pneumatic memang memiliki kelebihan dalam hal kualitas, kemudahan dalam penggunaan, dan juga daya tahan. Impact wrenches sendiri dapat dipakai untuk pengerjaan penggantian ban dengan cara yang lebih praktis. Alih-alih membuka dengan kunci sok yang terkadang membutuhkan tenaga kompressor yang bisa jadi akan membuatnya lebih sulit dan rumit, maka impact wrenches dapat menjadi solusi terbaik dalam pengerjaan pembukaan baut dengan mudah dan cepat. Baut apapun bisa kita buka dan tutup dengan mudah dengan impact wrenches dari Libratama.

Impact wrenches sendiri biasanya disediakan dengan berbagai pilihan anak kunci. Ukuran anak kunci ini sendiri disesuaikan dengan berbagai macam kebutuhan. Namun, satu hal yang pasti adalah, kita dapat melakukan metode pengetesan terlebih dahulu pada impact wrenches ini sebelum dipakai. Pengetesan impat wrenches sendiri dapat dilakukan dengan cara menyesuaikan kepala sok yang coock untuk membuka baut pada benda kerja yang bersangkutan. Setelah memasukkan kabel sebagai sumber tenaga, kita bahkan dapat melakukan pengaturan momen puntir saat membuka atau mengencangkan baut. Momen puntir sendiri dapat disesuaikan pada ukuran 90, 110, 130, 150 ft-lbs dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan.

Impact wrenches memang sangat praktis untuk digunakan dalam keperluan buka tutup baut. Dalam beberapa kasus, impact wrenches tersedia pula dalam bentuk manual atau bahkan yang membutuhkan kompressor, namun, impact wrenches yang disediakan oleh Libratama kini nyaman untuk digenggam.


Comments are closed.