Welding Helmet

Welding Helmet

7 June 2013

Pengelasan (welding), adalah proses penyambungan antara dua logam atau lebih, di mana logam induk dan logam pengisi akan menyatu dengan adanya pengaruh panas, baik dengan tekanan maupun tanpa tekanan. Proses pengelasan tidak pernah lepas dari peleburan logam, pengaruh penyusutan, dan penyambungan antara logam induk dan logam pengisi pada temperatur yang relatif tinggi. Oleh karena itu, pada saat melakukan pengelasan, keamanan dan keselamatan merupakan hal yang sangat penting.

Pada saat proses pengelasan dibutuhkan rangkaian peralatan sebagai pelindung. Rangkaian tersebut diantaranya welding helmet, apron (kain penutup dada), sarung tangan las, kacamata pengaman, gas detector, pemadam api, jaket anti api (fire blanket), dan wind sock (jika diperlukan). Sebagai industri yang bergerak dalam bidang indutrial maintenance, Drathon memiliki satu kategori produk dalam bidang pengelasan “welding”, mulai dari peralatan hingga perlengkapan. Salah satu diantaranya adalah peralatan pelidung. Drathon Weldings, mengeluarkan produk welding helmet dengan brand Auto Darkning Welding Helmet dan kaca pelindung dengan brand Gold Miror Dark Glass.

Produk welding helmet dengan seri produk Drathon 900 ini memiliki banyak keistemewaan, diantaranya terbuat dari high-impact resistant plastic, Anti-Spatter sebagai plat pelindung terluar, transparansi yang tinggi serta tahan panas, pandangan jelas saat bekerja (baik sebelum maupun setelah pengelasan), fast shade switching, gelap secara otomatis ketika busur api menyala, cover plate mudah diganti, dan perlindungan menyeluruh terhadap sinar UV dan Infra merah. Sedangkan kaca pelindung Gold Miror Dark Glass dengan seri Drathon 901.01 mempunyai beberapa keunggulan, yaitu melindungi mata dari sinar-sinar yang membahayakan,penggunaan Hi-Polish yaitu kaca pemantul yang dilapisi emas, dan sangat sesuai diaplikasikan pada helmet berstandar 2’x4 ½’.

Dengan adanya produk pelindung Auto Darkning Welding Helmet, Anda dapat melakukan proses pengelasan dengan aman dan nyaman. Serta dilengkapi dengan Gold Miror Dark Glass, mata Anda akan telindung, karena sinar-sinar dari las listrik yang membahayakan mata akan terpantul.


Comments are closed.