Drathon 658.01- Pelumas yang Aman untuk Mesin Pengolah Makanan

Drathon 658.01- Pelumas yang Aman untuk Mesin Pengolah Makanan

26 September 2013

Pemeliharaan mesin memiliki satu kebutuhan yang paling utama yaitu pelumas. Minyak ini berfungsi untuk mengurangi dan mencegah keausan yang diakibatkan kontak langsung antara dua permukaan logam secara terus-menerus. Manfaat pemakaian pelumas akan membuat kinerja mesin menjadi maksimal. Minyak yang mengandung bahan kimia ini pada umumnya digunakan pada mesin-mesin kendaran bermotor, alat berat, alat industri, dan lain-lain. Lalu bagaimana dengan mesin yang digunakan untuk mengolah makanan? Apakah dengan jenis pelumas yang sama.

Sebuah perusahaan industrial maintenance yang berfokus pada pemeliharan mesin, PTĀ  Libratama memiliki satu produk pelumas khusus yang digunakan untuk mesin-mesin yang digunakan untuk mengolah makanan, baik untuk kelas rumah tangga, maupun industri. Produk dengan seri Drathon 658.01 merupakan grease atau minyak pelumas gemuk berwarna putih dengan kandungan aluminium complex sebagai thickener.

Kriteria produk ini sangat unik, dapat digunakan pada insudtri makanan dengan kemampuan pelumasan yang baik pada mesin dan bearing (bantalan poros). Pelumas ini terbuat dari white oil yang tidak meninggalkan bekas dan tidak beracun. Selain itu, memiliki sifat anti wear yang baik karena mengandung hi-load padat.

Pelumas ini memang diformulasikan sebagai pelumas pada bearing anti friksi dan bantalan poros pada mesin peralatan dan pemroses makanan. Sehingga sangat aman jika terkena atau tercampur pada makanan dan minuman. Pelumas dengan nama White Food Grade Grease ini dapat digunakan pada suhu mulai dari 00 C-1200 C, secara terus-menerus.




Comments are closed.