Bor Unik Yang Jarang Kita Ketahui

Bor Unik Yang Jarang Kita Ketahui

9 September 2015

Libratama selalu menyediakan peralatan terbaik bagi konsumen, khususnya untuk perawatan pengerjaan dan perawatan di dunia industri. Melalui Chicago Pneumatic, Libratama juga menyediakan peralatan bor berkualitas wahid di dalam dunia industri. Namun, tahukah anda, banyak sekali jenis mesin bor lainnya yang bisa kita bahas dan banyak ditemui di lapangan? Berikut adalah diantaranya.

Jenis bor unik pertama adalah bor gantung. Bor ini memang sangat berbeda dari penggunaannya. Jika bor pada umumnya adalah dipegang atau bahkan menjadi bor statis yang bisa dipergunakan di kala duduk, maka bor gantung justru hanya akan digantung begitu saja. Fungsinya pun berbeda dari jenis bor pada umumnya. Alih-alih melubangi benda kerja, maka bor ini justru dipergunakan untuk mengikis atau memperbesar lubang pada benda kerja sehingga penggunaan mata bornya pun relatif berbeda dari biasanya, khususnya dari mata bor yang memiliki gerigi yang memang sudah dikhususkan untuk mengikis benda kerja layaknya besi.

Anda ingin mengebor tembok dengan praktis? Tak perlu khawatir, anda bisa memakai sejenis bor impat yang memiliki putaran dan getaran yang cukup untuk mengebor dinding beton. Bor impact ini memiliki penggunaan yang cenderung mirip dengan bor tangan. Bor magnet juga banyak dipakai untuk mengebor dinding besi khususnya pada dinding dengan bidang besi yang vertikal. Disamping itu, kita mengenal bor SDS + yang memiliki fungsi hampir mirip dengan bor impact namun memiliki kelebihan berupa mode putaran yang bergetar. Hal ini berarti, bor SDS + dapat kita pakai untuk membobok atau bahkan menghancurkan tembok sekalian. Jenis bor SDS Max mirip dengan bor SDS+ namun biasanya memiliki mata bor dan ukuran yang cenderung lebih besar. Sementara itu, bor engine atau bor mesin sendiri adalah mesin bor yang alih-alih menggunakan listrik, namun justru menggunakan mesin dengan bahan bakar minyak.


Comments are closed.