Apa saja sih Obeng Yang Banyak Dipakai di Masyarakat

Apa saja sih Obeng Yang Banyak Dipakai di Masyarakat

2 September 2015

Obeng adalah salah satu peralatan yang akan sangat mudah ditemui di rumah-rumah masyarakat. Bagaimana tidak, banyak sekali peralatan di dalam rumah yang perlu dikerjakan dengan obeng. Sebagai contoh, jika terjadi masalah pada mainan anak-anak saja, maka kita tentu membutuhkan obeng untuk membukanya. Tahukah anda, obeng juga digunakan dalam lingkup yang jauh lebih besar, dari dunia industri atau bahkan dalam dunia pendidikan sebagai salah satu alat praktek yang hampir selalu mudah ditemui di banyak sekolah, khususnya sekolah teknik.

Libratama sebagai salah satu penyedia obeng elektronik yang akan sangat berguna bagi kebutuhan industri maupun domestik tentu saja akan menyediakan obeng terbaik dan berkualitas tinggi. Dalam realitanya, obeng sendiri memiliki banyak jenis di pasaran, setelah banyak membahas obeng ratchet dan juga obeng elektronik, kita akan membahas jenis obeng lainnya layaknya obeng fleksibel, obeng berbadan lentur, obeng gagang stabil, obeng bermagnet, dan juga obeng aksesoris.

Obeng fleksibel sendiri biasanya mirip seperti pulpen, namun telah dilengkapi dengan mata obeng minus dan plus sehingga bisa dipakai bergantian sesuai dengan kebutuhan. Biasanya, jenis obeng ini memiliki jenis mata yang bisa kita bolak-balik saja sesuai dengan kebutuhan matanya. Obeng berbadan lentur dapat dipakai untuk memutar sekrup di sudut-sudut yang tidak ideal layaknya sudut lemari. Gagangnya biasanya mudah dilenturkan layaknya rotan sehingga dapat menjangkau area yang sulit. Sementara itu, ada pula obeng gagang stabil yang biasanya memiliki bentuk layaknya huruf T. Kelebihan dari obeng ini adalah kestabilannya dan cengkeramannya yang kuat. Yang berikutnya adalah obeng bermagnet yang berarti ujung obeng ini memiliki magnet yang dapat menarik sekrup andaikala telah dilepaskan agar tidak mudah jatuh. Biasanya, obeng ini memiliki bentuk badan yang cenderung ramping dan panjang.


Comments are closed.