Tips Merawat Kompresor

Tips Merawat Kompresor

9 June 2014

Kualitas udara merupakan hal yang paling penting dalam pembelian kompresor. Akan tetapi, kompresor apapun yang dibeli tidak akan memberikan kualitas udara yang baik jika tidak dipergunakan dan dirawat dengan benar. Oleh karena itu, sebaiknya kompresor digunakan dan dirawat dengan tepat agar tetap awet dan menghasilkan kualitas udara yang baik untuk industry maupun individu.

Kompresor yang tidak dirawat dengan baik dapat mengalami kemacetan dan kerusakan. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya kompresor dibersihkan secara teraturĀ  dengan cara yang benar. Bukan hanya dibersihkan, tapi kompresor juga perlu diperiksa beberapa komponennya. Oli pada kompresor harus dicek secara berkala untuk memastikan bahwa levelnya minimal setengah dan tidak lebih dari Ā¾ pada oil glass. Periksa belt kompresor untuk memastikan bahwa belt tidak terlalu kendur dan tidak terlalu kencang. Selain itu, daya pada kompresor juga harus diperiksa. Untuk menggunakan kompresor dengan baik dan benar, daya yang tersedia minimal harus 2 kali lipat dari daya yang tertera pada motor. Cara penggunaan kompresor juga harus diperhatikan dengan baik selain pemeriksaan dan perawatan. Sebaiknya kompresor digunakan sesuai fungsi dan aplikasinya. Kompresor juga harus diletakkan di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik agar bisa bekerja secara efisien.

Selain perawatan dan pemeriksaan, pemilihan produk kompresor yang baik juga penting agar kompresor dapat diperguanakn dalam jangka waktu yang cukup lama. Produk-produk kompresor dari Atlas Corporation bisa menjadi pilihan yang tepat dalam membeli kompresor. Bukan hanya produk kompresor, namun pipa kompresi udara juga tersedia. Pemilihan kompresor dengan pipa udara yang baik akan menghasilkan kompresor udara dengan kualitas udara yang tinggi untuk individu maupun industry.




Comments are closed.