Sistem kompresi Udara Untuk Industri

Sistem kompresi Udara Untuk Industri

10 March 2014

Kita terbiasa mengenal compressor sebagai salah satu alat yang biasa dipakai di bengkel-bengkel rumahan di pinggir jalan. Namun, tahukah anda jika compressor memiliki fungsi yang lebih besar daripada sekadar menjadi alat pengisi angin?

Dalam dunia industri, udara adalah salah satu komponen yang cukup diperhitungkan oleh begitu banyak bidang industri. Kita dapat menyebut satu bidang industri dimana saluran udara menjadi penting, yakni pada industri makanan. Disamping itu, beberapa industri lainnya seperti industri kimia juga membutuhkan adanya udara dan tekanan dari udara untuk memastikan jalannya kerja industri yang lancar.

Dikarenakan kinerja industri dapat berlangsung dalam durasi yang lama, maka compressor yang disediakan haruslah yang memiliki kualitas yang mumpuni. Disamping itu, compressor juga harus ditunjang dengan sistem kompresi dan aliran udara yang baik, yang biasanya sistem ini memakai sistem perpipaan yang cukup rumit.

Salah satu sistem pipa yang dapat bekerja menjadi sistem kompresi udara adalah sistem pipa yang disediakan oleh Atlas Copco yang bernama AIRnet. Sistem perpipaan kompresi udara ini diyakini mampu memberikan kualitas udara yang sangat baik dan sesuai dengan kebutuhan industri dari compressor penyedia udara hingga ke tempat yang membutuhkan. Pemasangan AIRnet sendiri sangat mudah dan sangat cepat, bahkan bisa mencapai 70 % lebh cepat dari sistem perpipaan konvensional. Hal ini disebabkan AIRnet memakai desain yang cerdas sekaligus bahan yang cukup ringan sehingga perakitannya pun dapat dilakukan dengan mudah.

AIRnet sendiri dikenal sebagai sistem perpipaan yang dapat bertahan lama dan memiliki ketahanan pada korosi. Daya gesek dari sistem perpipaan inijuga cukup rendah dan jika dibutuhkan untuk tekanan yang stabil, AIRnet mampu menahannya dengan baik. Garansi selama 10 tahun memberikan ketenangan bagi siapa saja yang memakai AIRnet di industri mereka.




Comments are closed.