OSRAM, Si Lampu Hemat Energi

OSRAM, Si Lampu Hemat Energi

18 February 2013

Lampu hemat energi adalah salah satu elemen penting yang menjadi pilar gerakan hemat energi. Seperti yang diketahui masyarakat luas bahwa munculnya krisis energi listrik yang melanda Indonesia membawa dampak pada bermacam bidang strategis yang terdapat di Indonesia. Munculnya fakta krisis energi listrik tersebut, menyebabkan adanya upaya konkrit dari pemerintah untuk menemukan solusi atas permasalahan penghematan energi yang tengah melanda.

Instruksi Presiden dengan Nomor 10 Tahun 2005 menjelaskan perihal penghematan energi

bahwa penggunaan lampu hemat energi dapat menjadi salah satu sarana alternatif atau solusi dalam rangka mewujudkan upaya gerakan penghematan energi. Lampu hemat energi atau yang dikenal dengan compact fluorescent merupakan salah satu bentuk pengembangan dari lampu fluorescent.

Lebih lanjut penelitian yang diadakan oleh pihak Program Lingkungan PBB (UNEP) memaparkan bahwa peralihan pada sistem hemat energi membawa manfaat baik untuk ekonomi dan iklim. Menurut UNEP dengan beralih pada sistem penerangan hemat energi, dunia akan cenderung mampu melakukan penghematan biaya serta mengurangi emisi CO2 yang dapat memicu perubahan iklim serta pemanasan global.

Tanggap akan adanya fenomena ini, Libratama menghadirkan produk lampu hemat energi yang sejalan dengan visi misi penghematan energi yang sampai saat ini masih marak digembar-gemborkan di hampir seantero dunia. Produk lampu hemat energi yang diusung Libratama adalah ‘OSRAM’.

OSRAM menjadi pemrakarsa lampu hemat energi. Sejak tahun 1985 OSRAM telah menemukan sistem elektronik terpadu untuk lampu hemat energi karena itu tidak mengherankan jika OSRAM memiliki peran penting sekaligus kewajiban besar dalam upayanya untuk berpartisipasi aktif terkait dengan peralihan solusi lampu hemat energi.

Kepedulian OSRAM terhadap pemanasan global memberikan dampak luas padai hampir seluruh belahan dunia. Kampanye OSRAM yang berskala internasional yang mengusung tema kelestarian lingkungan mengajak para konsumen untuk “merubah perhatian pada perlindungan iklim”. Pihak OSRAM mendukung sepenuhnya masyarakat Indonesia untuk menuju masa depan yang ramah lingkungan.

Salah satu kampanye OSRAM adalah dengan menganjurkan masyarakat luas untuk mempergunakan lampu hemat energi OSRAM, karena dengan menggunakan lampu hemat energi OSRAM dapat menunjang kegiatan perlindungan iklim serta menjaga lingkungan alam di seluruh belahan bumi.

Mengapa menggunakan lampu hemat energi OSRAM? Hal ini lantaran pencahayaan lampu dapat menghabiskan sekitar 19% energi yang tersedia di dunia. Jika 30% memilih beralih mempergunakan lampu hemat energi OSRAM maka dapat mengurangi pembuangan gas CO2 secara global sekitar 260 ton sekaligus menghemat listrik 460 miliar Kwh.

Sumber: www.osram.co.id




Comments are closed.