Fungsi Perpipaan Kompresi Udara

Fungsi Perpipaan Kompresi Udara

11 March 2014

Udara adalah salah satu faktor penting dalam berbagai jenis industri. Kita dapat mengambil suatu contoh sederhana dimana udara dapat memberikan pengaruh yang cukup besar dalam industri makanan dimana proses pengawetan suatu produk dapat memakai udara dan tekanannya. Disamping itu, beberapa jenis industri lainnya seperti industri kimia juga cukup akrab dengan penggunaan tekanan dan aliran udara yang dapat membantu proses kimiawi dengan baik.

Beberapa contoh di atas telah sedikit banyak memberikan contoh begitu pentingnya udara bagi dunia industri. Hal ini tentu saja membuat sistem kompresi udara pun harus diperhatikan dengan benar. Dalam dunia industri, sistem kompresi udara bisa dibuat dengan mengatur perpipaan dengan detail sehingga kebutuhan akan udara pun dapat terpenuhi. Disamping itu, pemilihan sistem perpipaan juga harus diperhatikan dengan benar agar sistem ini dapat berjalan dengan lancar.

Salah satu sistem perpipaan untuk kompresi udara yang dipercaya kualitasnya adalah sistem yang disediakan oleh Atlas Copco bernama AIRnet. AIRnet sendiri terkenal dengan hasil kualitas udara yang optimal sesuai dengan kebutuhan. Tekanan udara yang disediakan pun bisa dibilang cukup stabil dan tidak mudah turun sehingga penggunaan kompresi udara pun dapat maksimal.

AIRnet sendiri dibuat dari bahan daur ulang dan 100% modular. Meskipun begitu, komponen yang ada dapat diandalkan dalam waktu lama. Bahan yang dipakai pun cukup ringan dan mudah untuk dipasang sehingga tidak memberikan kesulitan bagi tenaga kerja dan waktu pengerjaannya. Berbagai macam pipa dapat ditemui di sistem kompresi udara ini, disamping itu, AIRnet juga dilengkapi adanya fitting dan aksesoris sehingga sistem kompresi pun dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. Dua warna standar yakni biru dan hijau dapat dijadikan pilihan yang menarik sekaligus menjadi pembeda jika kebutuhan kompresi udara membutuhkan sistem perpipaan yang cukup rumit.




Comments are closed.